KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KELAS A PEKANBARU PROFESIONAL SINERGI MILITAN


Ilham Bocah 10 Tahun Tenggelam di Waduk Pelindo Kota Dumai


DUMAI- Masyarakat Jalan Terikat, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dihebohkan dengan kejadian tenggelamnya seorang anak laki-laki 10 tahun yang sedang berenang di Waduk lahan Pelindo Dumai, Kamis (2/1) sekira pukul 11.00 WIB. 

Ilham Nurzidan (10) warga Jalan Merdeka Baru, Gang Ikhlas itu diketahui sedang bermandian bersama rekan-rekannya. Tidak diketahui penyebabnya, secara tiba-tiba korban tenggelam lokasi tersebut. 

Kantor Pencarian Dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru mendapat informasi dari anggota BPBD Dumai Bapak Asriadi bahwa terjadi orang tenggelam di waduk penampungan Air di Lokasi Perum Pelindo, saat itu juga Basarnas Pekanbaru melalui Kepala Basarnas Amiruddin memberangkatkan Crew KN 218 Dumai untuk melakukan Pertolongan.

Pada saat itu juga masyarakat sudah turun ke waduk berupaya mencari korban dengan harapan ditemukan dengan kondisi selamat. pencarian juga dibantu Tim Basarnas Crew KN 218 Dumai, BPBD Dumai dan Aparat setempat

Hampir satu jam melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban. Ketika diangkat dari permukaan air korban disambut dengan teriakan dan tangisan histeris sang ibu yang berada dilokasi kejadian. 

Sempat dilakukan penanganan oleh Tim Basarnas, namun nasib berkata lain. Saat dibawa ke Bidan setempat korban dinyatakan sudah tidak bernyawa dan pihak keluarga langsung membawa korban ke rumah duka.

Kapten Kapal Negara (KN) 218 Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Leni Tadika dilokasi kejadian mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di waduk, petugas langsung diturunkan ke lokasi. 

"Setelah beberapa waktu melakukan pencarian akhirnya berhasil ditemukan. Sempat kita berikan pertolongan pertama, namun setelah dicek di salah satu Bidan disekitar lokasi kejadian korban sudah meninggal dunia," ujar Kapten Leni. 

Ia juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apalagi berenang atau bermandian dilokasi tersebut. Mengingat  kejadian yang sama sudah beberapa kali terjadi di Waduk yang terletak di lahan Pelindo Dumai tersebut, tambah leni.(Hms/Koeh )



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
2 January 17:05 WIB