KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KELAS A PEKANBARU PROFESIONAL SINERGI MILITAN


ASIK BERMAIN DI SUNGAI BATANG LUBUH, DUA ANAK TENGGELAM


Rokan Hulu -  Peristiwa tenggelam di sungai kembali lagi terjadi dan menimpa M. Rifky ( 8 ) dan Aska ( 7 ) yang sedang bermain dan mandi di Sungai Batang Lubuh. Naas keduanya terseret arus dan tenggelam. M. Rifky ditemukan meninggal dunia, sedangkan Aska masih dalam pencarian. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada hari Minggu, 30 agustus 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Ishak membenarkan adanya berita tersebut. Informasi ini didapat dari Syafrizal, Anggota BPBD Rohul pada pukul 11.46 WIB, bahwa pada pukul 14.00 WIB Hari Minggu (30/8/2020) telah terjadi kondisi membahayakan manusia, dua orang tenggelam di Sungai Batang Lubuh, Dusun Pasir Kota Baru, Desa Kota Tinggi, Kec. Rambah, Kab. Rokan Hulu. 

Berdasarkan informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan pencarian di area lokasi kejadian dengan peralatan lengkap.

Saksi mengatakan bahwa korban masih anak-anak, mereka sedang asik bermain dan mandi di tepi sungai. Korban diperkirakan terseret arus dan tenggelam. M. Risky ditemukan warga meninggal dunia, sedangkan Aska masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan. ( Hms Koeh )



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
31 August 12:00 WIB