WARGA KELURAHAN OKURA DI TEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Pekanbaru,- Seorang warga kelurahan okura kabupaten Siak, bernama Umar umur 45 Tahun di Temukan Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru dan Warga dalam Keadaan meninggal dunia, jumat (06/03) pada pukul 11.00 Wib.

Kamis (05/03) Kantor SAR pekanbaru menerima informasi kejadian dari saudara Rahim seorang Warga Desa Okura yang masih kerabat korban, menurut penuturan Rahim "Korban pada waktu itu hendak pulang istirahat dari tempat korban bekerja yaitu di CV.Rosna (Perkebunan Sawit) jarak rumah dari tempat korban bekerja kurang lebih 2 km dan setiap harinya memakai sampan motor, pada saat hendak menghidupkan mesin motor di sampan korban menarik tali mesin, karena kehilangan keseimbangan sampan melaju cepat sementara korban terjebur kebelakang sampan, korban yang memakai pakaian lengkap dan memakai sepatu bot AP, sejatinya korban bisa berenang, tapi karena memakai pakaian lengkap dan sepatu, kemungkinan menjadi berat untuk berenang, akhirnya korban tenggelam", terang Rahim, dan saksi mata saudara ijal (35) merupakan petani sawit yang kebetulan lagi panen sawitnya yang terletak di pinggir sungai siak ini. Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru melalui Kepala Sub Seksi Operasi Abdul Malik.S.Sos di berangkatkan sebanyak tujuh personel untuk melakukan pencarian dia lokasi musibah dengan peralatan lengkap diantaranya Rescue Truk, Perahu karet, peralatan selam, komunikasi, Medis dan Dokumentasi.

Pada pukul 17.30 Wib tim Rescuer tiba di lokasi pada titik koordinat 00 34 37.7N - 101 33 14.8E dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan warga setempat, dan di lanjutkan  survey lokasi dan  melakukan penyisiran di lokasi kejadian, hingga pukul 18.00 Wib pencarian dan penyisiran di hentikan sementara dan tidak memungkinkan karena dilokasi kejadian juga hujan dan akan dilakukan besok pagi.

Jumat(06/03) Pada pukul 06.00 Wib Tim Rescue Polsek Siak dan  Warga melakukan penyisiran sejauh 5 kilometer ke arah hilir  dengan cara membagi penyisiran dari arah sisi kanan dan kiri sungai siak.

Penyisiran dilakukan dengan cara silang, kurang lebih ada 20 hingga 30 sampan masyarakat yang ikut membantu jalanya penyisiran, pada Pukul 11.00 Wib. Tim Rescue dan Unsur menemukan korban pada titik Koordinat 00 34 57.3N - 101 33 56.7E dalam keadaan meninggal dunia, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga dan operasi dinyatakan ditutup.(Koeh) 



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author