TRUK MASUK DANAU PLTA, 1 ORANG DI TEMUKAN MENINGGAL


KAMPAR --- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 1 korban di Danau PLTA Koto Panjang, Tanjung Alai pada hari Sabtu (30/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Si Im (50), supir truk naas itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tubuhnya mengapung setelah tim SAR melakukan manuver dengan perahu karet sehingga muncul gelombang buatan. Tim SAR menemukan jasadnya di posisi 00 18 54.2 N – 100 46 39.2 E dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.Hari itu upaya pencarian telah dilakukan sejak pagi dengan pola pencarian menyisiri dari lokasi jatuhnya truk menuju ke arah hilir sungai. Selain penyisiran tim SAR juga melakukan penyelaman di beberapa titik diduga korban berada.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk fuso terjatuh ke danau PLTA koto Panjang, di Tanjung Alai, Kecamatan 13 Koto Kampar, Kabupaten Kampar Riau. Informasi kecelakaan tersebut diterima Kantor SAR Pekanbaru pada Kamis, (28/5) pukul 09.45 WIB. Truk tersebut diketahui berisikan 2 orang,  Si Im (50) alias Peker merupakan warga sungai Naning Payakumbuh dan Si Ben (35). Diduga karena rem blong Truk Fuso bermuatan pupuk dengan plat nomor BA 8822 MU itu, tak terkendali dan terjun ke danau.

Operasi SAR yang dilakukan pada Sabtu (30/5) berlangsung hingga pukul 18.00 WIB dengan hasil 1 korban lagi belum ditemukan. Hari ini, Minggu (31/5)  tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Pekanbaru, Tim SAR Brimob Polda Riau, Polres Kampar, Polsek Kampar , BPBD Kampar, serta dibantu masyarakat setempat masih terus melakukan pencarian kenek truk fuso atas nama Si Ben (35) dan juga berusaha melakukan evakuasi truk tersebut. Penyelaman turun ke danau untuk memasang seling guna menarik truk dari danau dan akhirnya sekitar pukul 13.30 WIB berhasil diangkut dari dasar danau. (KOEH)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
30 May 0:00 WIB