TIM SAR MENEMUKAN AGUS DALAM KEADAAN SELAMAT


PEKANBARU --- Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Kampar dalam keadaan selamat. Korban atas nama Agus (20) ditemukan pagi tadi, Selasa (7/4) pukul 05.45 WIB.

Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi awal terkait musibah tersebut dari Nasir, Kasi Kedaruratan BPBD Kampar, melalui telepon genggamnya. Kemarin malam, pukul 23.00 WIB petugas komunikasi yang sedang siaga menerima laporan bahwa pada Senin (6/4) pukul 21.00 WIB, telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Kampar, Kampung Panjang Air Tiris, Kabupaten Kampar. Setelah melakukan persiapan, tim rescue Kantor SAR Pekanbaru segera memberangkatkan personilnya menuju lokasi musibah dengan menggunakan truk personil dan membawa 1 unit rubber boat, alatan selam, dan peralatan pendukung lainnya.

Perjalanan menuju lokasi musibah ditempuh selama 2 jam. Setibanya di lokasi, mereka langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait.  Tim rescue Kantor SAR Pekanbaru dibantu 5 personil dari BPBD Kampar, dan 20 orang dari masyarakat sekitar, menyisiri di sekitar tenggelamnya korban dengan rubber boat. Akhirnya korban ditemukan di sekitar 500 meter dari lokasi ia tenggelam. Korban yang kondisinya terlihat lemah segera dibawa ke Rumah Sakit Bangkinang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 April 0:00 WIB