TENGGELAMNYA PETANI KARET DIDESA TANJUNG ALAI KAB.KAMPAR


KANTOR SAR PEKANBARU --- Senin malam (6/6),pukul 22.30 Wib,Kantor SAR IX Pekanbaru mendapat telepon dari bapak Sukani, warga desa Tanjung Alai, Bahwa telah terjadi musibah 3 (tiga) orang tenggelam, misran (22), suprayitno (23), iskandar (24) di PLTA Koto Panjang Kecamatan XIII Koto Kampar yang terletak pada titik Koordinat 00° 16' 54"N 100° 46' 00"E. menurut keterangan saksi Yogi (18), korban waktu itu hendak pulang setelah selesai memotong karet, menyeberang dengan sampan yang ditumpangi 3 orang korban tersebut, jarak kurang lebih 30m sampan terbalik dan  korban tenggelam karena menurut keterangan saksi korban tidak bisa berenang. {READMORE}

Untuk menaggapi berita tersebut Kantor SAR IX pekanbaru menurunkan 1 Team Rescue ( 9 orang ), ke lokasi musibah untuk melaksanakan operasi pencarian dibantu masyarakat setempat. Selasa (7/6), pukul 07.00, Tim SAR dan masyarakat terus melakukan pencarian di danau PLTA dengan kedalaman 10-12m, Tim Rescue melakukan penyelaman  sampai pukul 18.00 wib, korban belum juga diketemukan.

Rabu (8/6) pukul 06.00, akhirnya pencarian membuahkan hasil, Tim SAR dan masyarakat mendapatkan korban dalam keadan terapung setelah Tim sar melakukan beberapa kali manuver, korban ditemukan atas nama misran (22) dan suprayitno (23), setelah di evakuasi oleh tim korban diserahkan ke pihak keluarga korban, Tim Sar dan masyarakat kembali melakukan pencarian korban yang belum ditemukan atas nama iskandar(24), pukul 11.50 wib, tim sar kembali mendapatkan korban. Korban segera diserahkan kepihak keluarga. England kasubsi ops Kantor SAR IX Pekanbaru mengatakan “ Jasad Korban semuanya sudah ditemukan, korban sudah diserahkan ke pihak keluarga korban, dan operasi dinyatakan tutup.(Humas Kantor SAR Pekanbaru/Kukuh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
9 June 13:26 WIB