SISWA SD TENGGELAM DISUNGAI KAMPAR SUDAH DI TEMUKAN


Pekanbaru,--Dina (11) seorang bocah SD warga  air tiris desa tanjung berulak kecamatan kampar kabupaten Kampar, yang sedang berenang di sungai Kampar terbawa arus sungai pada hari senin (20/10) pada pukul 16.30 Wib.

Informasi dari salah satu warga air tiris bernama fadli pada pukul 17.15 Wib melapor ke kantor SAR Pekanbaru bahwa salah satu warga Air tiris tenggelam ketika sedang bermandi di tepian sungai Kampar, anak yang diketahui masih duduk di salah satu SD air tiris itu sedang bermandian dengan teman-temannya di tepi sungai Kampar tapi naas dina terbawa derasnya arus sungai Kampar “.terangnya

Pada pukul 17.30 Wib. Kantor SAR Pekanbaru memberangkatkan satu Team Rescuer dengan peralatan lengkap diantaranya Truk personil, peralatan selam, Medis, komunikasi, navigasi dan Dokumentasi. Menuju lokasi kejadian musibah.

Kepala Sub Seksi Kansar Pekanbaru Abdul malik.S.Sos terus melakukan upaya koordinasi via telepon dengan pihak potensi yang ada diwilayah kabupaten Kampar guna melakukan pencarian sebelum datangnya Team Rescue kansar pekanbaru ke tempat lokasi musibah.

Pada pukul 19.05 Wib. Team Rescuer Kansar Pekanbaru tiba dilokasi kejadian musibah pada Titik Koordinat 00 22 21.87N – 101 05 26.80E dan berkoordinasi dengan pihak Aparat setempat. Setelah melakukan koordinasi dengan aparat dan warga setempat maka pencarian akan dilakukan besok pagi pada pukul 06.00Wib. karena pencarian pada malam hari tidak efisien. Terang Supratman selaku Dantim Rescuer Kansar Pekanbaru (via telpon,red).

Pencarian terus dilakukan oleh Team  Rescuer dengan cara penyisiran dan penyelaman disekitar lokasi musibah sedangkan unsur  yang terlibat diantaranya Tagana kabupaten Kampar, Polsek Air tiris dan masyarakat, Selasa(21/10).

Pada titik koordinat 00 21 48N – 101 6 55E korban ditemukan pada pukul 1430 Wib, oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban diserahkan ke Pihak keluarga. Dan operasi dinyatakan ditutup”, terang Kasubsi Ops.(Koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
20 October 0:00 WIB