SAR GO TO SCHOOL DAN SIMULASI PENANGGULANGAN GEMPA DAN KEBAKARAN


 Kantor SAR Pekanbaru—Sabtu (01/12) .Berdasarkan Surat keputusan Direktur Diklat dan Pemasyarakatan SAR Nomor : SE.01/I/BSN-2012 tanggal 10 januari 2012 Perihal Pemasyarakatan Search and Rescue ( SAR ) di lingkungan sekolah  Kantor SAR Pekanbaru kembali melakukan kegiatan SAR goes to School di SMA Luar Biasa (LB) SRI MUNIJAB Jalan Soetomo Pekanbaru.

 

Kegiatan dimulai Pkl.08.00WIB sampai Pkl.12.30Wib, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau ini dengan jumlah 50 siswa, siswa yang mengalami keterbelakangan mental ini tidak kalah semangat dengan orang  yang normal pada umumnya bahkan mereka sangat antusias dan paham apa yang di paparkan oleh pemberi Materi dari Kantor SAR Pekanbaru yaitu Kak Yusuf Dan Taufik Akbar .

 

“ini pengalaman saya yang pertama mengajar orang yang mentalnya keterbelakangan tetapi sekali saya terangkan mereka paham, walaupun mereka seolah olah tidak memperhatikan kita bicara didepan, biasanya kan saya mengajar orang normal, tapi justru inilah saya sangat salut sekali” terang Yusuf ditanya salah satu guru SMA LB tersebut. Dikatakan kepala Sekolah SMA LB Sri munijab, Dra.Hj.Juminten S.Sos.M.Pd “Bahwa baru kali ini para siswa mau membaur dan mengikuti apa yang di instruksikan oleh pemateri, mereka juga sangat antusias, dan kalau gak salah kegiatan SAR GO TO SCHOOL  ini juga pertama kali diadakan di Sekolah Luar Biasa di Indonesia” Terang Kepala Sekolah.

 

Materi yang diberikan oleh instruktur kantor SAR Pekanbaru ini meliputi Penanganan pendarahan,Patah tulang dan penanganan penanggulangan bencana gempa dan kebakararan. Pemberian materi dilakukan dan diselingi dengan permainan permainan yang ataktif agar para siswa tidak bosan, karena pada umumya orang yang keterbelakangan ini tidak bisa terlalu diajak serius.

 

Di akhir penutupan kegiatan SAR Go to Schol ini Kepala Sekolah Dra Hj.Juminten.S.Sos.M.Pd memberikan Apresiasi kepada kedua intruktur dan sangat Berterima Kasih Kepada Kantor SAR Pekanbaru, dan memberikan Ucapan Sangat Terimakasih  buat Kepala kantor SAR Bapak Zainul Thahar.ST ,”saya berharap untuk kedepanya kita terus menjalin silaturahmi   lagi, saya sangat salut karena apa apa yang di ajarkan, anak anak paham dan yang lebih penting lagi mereka mau membaur dan menerima” Tegasnya.( dok Humas )

 

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
2 December 0:00 WIB