SAMPAN TERBALIK 2 POB, 1 SELAMAT 1 DALAM PENCARIAN TIM SAR GABUNGAN


Pekanbaru,--(15/01). Kecelakaan Sampan terbalik di sungai Kinali kecamatan kuantan mudik Kabupaten Kuantan Singingi, menelan korban 1 orang. Sampan yang di naiki bapak dan anak ini terbalik ketika sedang menyebrangi sungai Kuansing tapi naas anaknya Surya (10) selamat sedangkan bapaknya maswir (53) tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian.

Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi dari Dinas Sosial Bapak Yudi bahwa telah terjadi Kecelakaan orang tenggelam di Sungai kuansing. Kantor SAR Pekanbaru melalui Kasubsi Ops SAR Pekanbaru Abdul malik.S.Sos memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kecelakaan.

Dengan menggunakan Truk Personil, Tim Rescue membawa peralatan Lengkap diantaranya Rubber Boat, Peralatan Selam, Peralatan navigasi dan Komunikasi, Peralatan Medis dan Dokumentasi, tiba di lokasi pada pukul 23.10 Wib pada titik koordinat 00 38 15.9 S – 101 27 07.9 E dan langsung berkoordinasi dengan aparat setempat. Setelah berkoordinasi Tim Rescue akan melakukan pencarian besok pagi dikarenakan hari gelap dan tidak efesien.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polsek Kuansing, Dinas Sosial Kuansing dan masyarakat melakukan pencarian pada pukul 06.00 Wib (16/01), pencarian dan penyisiran dilakukan kearah hilir sungai sedangkan cuaca di lokasi kecelakaan gerimis. Hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih  terus melakukan pencarian dengan berita Nihil.(Koeh)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author