PRIA PARUH BAYA DITEMUKAN TEWAS DI DESA SIMPANG PERAK


Pekanbaru,- Seorang petani cabe di desasimpang perak jaya kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan ditemukan meninggal dunia pada Rabu (26/11).

Elisman (50) pria paruh baya yang sehari harinya seorang petani sawit sekaligus petani cabe tewas tenggelam di areal perkebunan miliknya di desa simpang perak, ditemukan oleh  Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pekanbabaru, BPBD Pelalawan dan pihak keluarga.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Pelalawan Mudasir mengatakan bahwa "korban yang sehari-harinya petani sawit dan sekaligus petani cabe hendak pergi kekebun cabenya yang terletak di areal kebun sawit pada pukul 06.00Wib , korban memakai sampan untuk melihat kebunnya karena pada waktu itu lagi banjir kurang lebih stinggi perut manusia dewasa, setibanya di kebun korban berjalan kaki, karena di tempat kebun tersebut tinggi airnya bervariasi, ada yang cuma sebetis ada juga setinggi dada. pada pukul 09.00Wib keluarga tidak mengetahui lagi dimana korban berada, karena korban pamitan hanya sebentar saja untuk mengecek kebun cabenya yang terendam, setelah dicari oleh pihak keluarga disekitar areal kebun ternyata hanya sampan nya saja yang nampak sementara korban tidak ada, akhirnya pihak keluarga menghubungi pihak BPBD untuk minta pertongan", terangnya.

Kantor SAR Pekanbaru melalui informasi via telepon  Kepala Bidang Kedaruratan memberangkatkan satu Tim Rescuer untuk meminta bantuan Pertolongan dan pencarian.

pada pukul 10.10Wib Tim Rescuer bergerak menuju tempat kejadian musibah (TKM) untuk melakukan pencarian. pada pukul 10.45Wib Tim rescuer sampai dilokasi pada ttitik koordinat 00 08 44.18N - 102 13 09.21E dan berkoordinasi dengan Pihak BPBD dan pihak keluarga.

Tim Rescuer dan BPBD melakukan pencarian dengan cara menyisir diareal perkebunan korban hingga Radius 200 meter keluar perkebunan korban. pada pukul 10.50Wib Tim SAR Gabungan menemukan korban pada titik koordinat 00 08 32.2N - 102 13 09.21E dalam keadaan meninggal dunia, korban di evakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.(koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
26 November 0:00 WIB