MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUNGAI SIAK


 MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUNGAI SIAK

Pekanbaru,--Senin (29/7) Pukul 16.00 Wib telah terjadi orang tenggelam disungai Siak tepatnya disekitar jembatan siak dua Pekanbaru , Aditia (9) anak sekolah Dasar di jl.pemuda ujung kecamatan Tampan pekanbaru, sedang bermain bersama dua rekannya anto(10) dan andi(8). Naas pada saat sedang mandi dipinggir sungai siak terbawa Arus gelombang Perahu Pompong yang sedang berlalu, rekannya yang bernama anto sempat menolong dengan memakai sebilah bambu, tapi apa daya dengan derasnya gelombang yang menyeret korban sehingga anto tidak kuat menahan lajunya Arus, sehingga lepas dari pegangan.

Agus(33) abang ipar korban melaporkan kejadian pada pukul 21.45wib Ke kantor SAR pekanbaru, pada Pukul 22.10 wib team Rescue kantor SAR pekanbaru baru melakukan briefing bersama Kasubsi Operasi kantor SAr pekanbaru Abdul malik,S.Sos, dan   bergerak menuju lokasi kejadian.

Team Rescue kansar pekanbaru dengan Jumlah delapan personil membawa peralatan Rescue truck, RIB (Rigit inflatable Boat), Rubber boat,peralatan selam,komunikasi,navigasi ,medis dan Dokumentasi ,Pukul 22.30wib Team  Rescue tiba dilokasi pada  titik koordinat 00 32 53.8N-101 23 45.89E  berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan keluarga korban. Pencarian dilakukan disekitar tempat kejadian musibah dengan menggunakan RIB dan Rubber Boat, manuver-manuver yang dilakukan RIB dan rubber Boat hingga korban mengapung disekitar tempat kejadian pada Pukul 00.50 wib (30/7) .korban ditemukan dalam keaadan meninggal Dunia dan diserahkan kepihak keluarga.

 

“Dengan ditemukannya korban maka Operasi dinyatakan di tutup” terang kasubsi Ops kantor SAR pekanbaru Abdul malik,S.Sos ( Humas koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
30 July 0:50 WIB