MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUNGAI KAMPAR


BANGKINANG,(Kantor SAR pekanbaru) Seorang bocah bernama Abel (9) murid kelas IV Sekolah Dasar (SD), warga Jalan Datuk Tabano, Bangkinang Kota, hanyut dan tenggelam di Sungai Kampar, Desa Kampung Godang, Kecamatan Bangkinang, saat mandi-mandi, Selasa (10/9) sekitar pukul 16.30 WIB.di titik koordinat 00 20 56.58N-101 01 33.06E.

Pencarian warga bersama pihak Team Rescue kantor SAR Pekanbaru  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar dan kepolisian Sektor kampar terus dilakukan, namun hingga malam tadi, korbam belum ditemukan. 

Peristiwa tenggelamnya korban ini juga menyita perhatian warga, sehingga ratusan warga berdesakan di lokasi yang berada dekat jembatan penghubung Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Auliansyah Lubis Sik MH melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hermawan didampingi Kanit Reskrim Aiptu Suparno  mengatakan, Selasa (10/9) sore tersebut, ada enam orang anak-anak sedang mandi di Sungai Kampar dan saat itu korban hendak menolong temannya yang hanyut bernama Egi. Niat baik korban berakibat fatal, karena justru ia juga turut hanyut terbawa arus.

Tak lama berselang, karena Egi masih melambai-lambaikan tangan meminta tolong,  terlihat oleh warga yang sedang memancing tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Egi kemudian dapat tertolong oleh warga Kampung Godang bernama Kholil yang merupakan pensiunan TNI dan  warga Airtiris bernama Jumisal yang berprofesi sebagai PNS. 

Pertolongan dua orang warga itu membuahkan hasil, dan Egi selamat lalu dibawa ke tepi sungai dan diserahkan ke pihak keluarga. Namun, Abel hingga pukul 20.30 WIB malam tadi masih dalam pencarian.

Rabu(11/9) Pukul 06.30Team Rescue Kantor SAR Pekanbaru dan unsur kembali melakukan pencarian dengan cara penyisiran dan penyelaman, penyisiran hingga radius 2 km kearah hilir dan penyelaman disekitar area tempat kejadian perkara dengan hasil nihil.

Hingga berita ini diturunkan team SAR terus melakukan pencarian.(Koeh) 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB