KUNKER KEPALA PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PEKANBARU KE KAB. ROHIL.


Bagan Siapi-api-- Dalam Rangka kunjungan Kerja (Audiensi). Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Abdul Hamid.SH di dampingi Pejabat Kasubsi Sumber Daya Ainun Najib.S.Pd beserta Staff, diterima Oleh Plt.Bupati Rokan Hilir (Rohil) Bpk. Drs Jamiluddin, Sekda beserta Kepala dinas di Lingkungan Pemkab Rohil. Senin (26/3).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru adalah untuk menindak lanjuti kunjungan sebelumnya untuk mendirikan Posko SAR di wilayah kab.Rohil yang nota bene daerah Rawan bencana, karna kab Rohil berhadapan langsung dengan laut lepas yg berbatasan dengan negeri tetangga yaitu malaysia dan banyak nya aktifitas warga yg melakukan pekerjaan sebagai nelayan, Serta sebagai sarana tranportasi antar negara Sehingga kemungkinan besar terjadinya kecelakaan di laut, terang Abdul Hamid. Drs.Jamiluddin selaku Plt Bupati Rohil sangat antusias sekali dengan adanya Pos SAR Nantinya sehingga dapat membantu apabila ada musibah di laut maupun musibah lainnya. Tentunya SAR Bersinergi dengan instansi lainnya, sehingga saling bahu membahu untuk membantu Masyarakat di wilayah Kab.Rohil.

Plt.Bupati akan menindak lanjuti pertemuan ini dan akan merapatkan kembali dengan Anggota DPRD kab.Rohil dan nantinya akan kita bahas lebih lanjut, tambahnya. 27/3 11.56 AM] SAR Kukuh PKU: Disela kunjungan tersebut juga di hadiri kepala BPBD Kab.Rohil bpk Irawan.SE mengatakan akan bekerja sama dengan BASARNAS karena Pekerjaan kami tidak jauh beda dengan BASARNAS kalau di tinjau dari tekhnis nya kami BPBD bekerja yaitu Pra, kedaruratan dan Pasca bencana dan BASARNAS Sendiri dalam bencana terlibat langsung dalam kedaruratan seperti pengevakuasian untuk melakukan Pencarian dan Pertolongan sehingga semakin komplit dalam melakukan tugas kemanusian, imbuhnya.
Dalam akhir kunjungan nya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru dan Plt.Bupati Rohil bertukar Cindera Mata, dan selanjutnya Melihat langsung pelabuhan yang nantinya akan di Buat Posko SAR yaitu di Pelabuhan Seribu Kubah yg berdekatan dengan Polairud di Batu 6.(Humas/Koeh)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa
27 March 20:15 WIB