KUNJUNGAN KOMISI V DPR RI KE PROV. RIAU


Pekanbaru,-Dalam Rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V DPR RI ke Provinsi Riau, Kantor SAR Pekanbaru Turut Serta dalam anggota Penyambutan Rombongan, Rombongan Komisi V  sampai di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Pukul 10.30Wib, Senin (08/12). hadir dalam penyambutan Rombongan di Ruangan VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II, Hadir Bapak Wali kota Pekanbaru Firdaus.ST.MT ,Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Zaini Ismail, General Manager Angkasa Pura II Anggono Raras.ST, Kepala BMKG Provinsi Riau Sugarin, Kepala Kantor SAR Pekanbaru Sukarta.SE serta  Muspida Provinsi Riau.   Anggota Komisi V yang berjumlah 13 Orang ini di Pimpin Oleh Yudi widia Adia dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.   Dalam Kesempatan ini Kepala Kantor SAR Pekanbaru Memberikan pemaparan bagaimana kondisi Kantor SAR Pekanbaru yaitu menyangkut tentang Sumber Daya manusia (SDM) Maupun Sarana dan Prasarananya.   Kantor SAR Pekanbaru dengan luas wilayah yang begitu besar masih belum mencukupi sumber daya manusianya, tapi tentu kita juga mengikuti peraturan pemerintah saat ini, tapi hendaknya masih bisa untuk mencari solusinya, terang Kepala Kantor SAR.   Kantor SAR Pekanbaru juga akan membuka satu POS SAR Kabupaten Indra Giri Hilir Tepatnya nya di Tembilahan dan kami sudah berkoordinasi dengan Pemda Setempat dan sudah disetujui namun masih adanya kendala di Kementrian Birokrasi dan Reformasi, mudah-mudahan dengan dialog ini semoga bapak-bapak dari komisi V bisa membantu menyelesaikan Hal ini, sekian terima kasih, lanjutnya.   Komisi V akan melanjutkan blusukan ke sejumlah lokasi di Pekanbaru, di antaranya kantor BMKG dan Kantor SAR Pekanbaru, peninjauan prasarana pengendalian banjir sungai Siak Sektor IV. Lalu sekitar pukul 14.00 WIB, usai istirahat, rombongan kembali bergeser ke Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) di kecamatan Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya.

Kemudian Komisi V akan menuju hotel Arya Duta untuk berisitirahat, karena pada malam harinya, anggota juga ramah tamah dengan Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rahman dan jajaran pemerintah daerah di kediaman.

Lalu pada keesokan harinya, Selasa (9/12/2014), rombongan komisi V DPR-RI akan melakukan perjalanan ke Duri, untuk meninjau proyek pembangunan jalan nasional lintas Minas-Kandis-Duri. Dari sini pula, mereka akan bergeser ke kota Dumai, untuk blusukan ke pelabuhan Kota Dumai.

Blusukan yang dilakukan anggota Komisi V DPR-RI ini, dalam rangka Reses masa persidangan II tahun Sidang 2014-2015 ke provinsi Riau. Sesuai agenda, blusukan berlangsung selama 2 hari, mulai 8 hingga 9 Desember 2014.(koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
8 December 16:00 WIB