Kunjungan Kerja Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Di Kantor SAR Pekanbaru


Pekanbaru - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Berkunjung Ke kantor SAR Pekanbaru, Dalam Kunjungan yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 14 sd 15 November 2017.

Selasa (14/11) Kabadan Marsekal Muda TNI M.Syaugi.S.Sos.,M.M, Deputi Operasi Mayjend TNI Heronimus Guru.M.SI.,(Han), Inspektur Brigjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.S.IP.,M.M dan Dirbinga Abdul Haris Achadi.S.H.,DESS. Tiba di Pekanbaru Pukul 12.05 Wib di VIP Lancang Kuning. Di sambut dengan Acara sambutan yang di Pimpin Kepala kantor SAR Pekanbaru Abdul Hamid.SH Beserta Ibu Reva Hamid dan Danlanud Roesmin Noerjadin Pekanbaru Marsma TNI T.B.H, Age Wiraksono. S.I.P, M.A beserta ibu dan jajaran Pegawai Kansar Pekanbaru serta Lanud Roesmin Nujadin. Setelah Beberapa Saat istirahat Di VIP Lancang Kuning Kabadan beserta Rombongan menuju Rumah Makan Khas Melayu untuk Makan Siang dan selanjutnya menuju Hotel Pangeran Pekanbaru untuk persiapan Bermain Futsal di lapangan RAF Futsal Pekanbaru. Selama kurang lebih 1 jam para pejabat bermain Futsal bersama pegawai Kansar Pekanbaru, Tim Kabadan (Merah) vs Tim Kuning (Pegawai Kansar Pku). Dalam pertandingan ini Kabadan melakukan Hattrick dengan menyarangkan 3 gol ke sarang lawan, pertandingan yang sangat sengit namun santai ini, sempat ada sedikit insiden yang menyebabkan Kiper dari Tim Merah (Depops-Hero) mengalami Kram Kaki sehingga harus di gotong keluar dan ditangani Tim Medis. Pertandingan berakhir dengan Skor 5-0 buat Tim Merah. ..Selamat Buat Tim Kabadan. Rombongan kembali ke Hotel untuk selanjutnya persiapan Makan Malam di Sulthan Resto, yaitu Rumah Makan dengan Nuansa Clasik karena selain menyajikan makan Khas Daerah Riau, juga ada sejarah dari kerajaan Siak yang merupakan cikal bakal Daerah Pekanbaru khususnya dan Riau pada Umumnya.

Di Hari Kedua Rabu (15/11) Kabadan beserta Rombongan tiba di Kantor SAR Pekanbaru pada Pukul 08.30 Wib disambut dengan Penghormatan, oleh Barisan Rescuer serta Pejabat Kantor SAR Pekanbaru. Selanjutnya Transit di ruangan Kakansar sebelum Acara di mulai, adapun Agenda di Hari kedua ini pada Pukul 09.00 Wib Kabadan melakukan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai kansar Pekanbaru, sementara di tempat lain (ruang rapat) juga Acara Dharma Wanita Persatuan berlangsung Arahan yang di Pimpin oleh Ketua DWP Pusat ibu Luli Syaugi.

208a59f3-e551-4508-aa92-36948e0032a5.jpg

Dalam Arahannya Kabadan menekan kan 3 Poin yang harus di laksanakan dalam bekerja sebagai Pegawai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) pertama Renstra (Rencana Strategis) yang jelas rencana dalam waktu 5 Tahun, 10 tahun dan 25 tahun. Yang mana dalam Renstra tersebut ada Lingukungan Strategis, Tantangan dan Tugas Pokok . Saat ini Basarnas sudah melakukan terobosan-terobosan, seperti Kapal kapal-Negara di seluruh kantor kita Pasang alat AIS (Automatic Indentification System) 24 jam untuk melacak keberadaan Kapal sehingga dapat termonitor, alat komunikasi yang langsung bisa memonitor seluruh Kantor, seperti sekarang sama Kakansar untuk melakukan Broadcast sama BCC. Sehingga dapat memantau keadaan seluruh kantor. intinya kita bekerja harus jujur, ngapain kita takut kalau memang benar, makanya hanya dua kemungkinan kita bekerja yang pertama tidak menguasai Persoalan atau memang salah. kedua Pemasangan GPS siap dan integrasi, respon dalam kebutuhan yang didukung dalam melaksanakan kerja”, Terang Kabadan.

Setelah Memberikan arahan, Kabadan beserta rombongan makan siang di lanjut kunjungan ke Lanud Roesmin Nurjadin Skadron 16, di sambut Oleh Danwing Skadron Letkol Radar beserta jajaran nya, di Landasan Pesawat F16 kabadan beserta rombongan melakukan sesi Foto bersama dengan seluruh jajaran Skadron 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pada Pukul 15.35 Wib Kabadan beserta rombongan menuju VIP Lancang kuning untuk melakukan kunjungan kerja selanjutnya ke Kansar Padang. (Hms/Koeh)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : dimas
16 November 15:15 WIB