KUNJUNGAN KERJA KANTOR SAR PEKANBARU KE KAB.INHIL


Pekanbaru,-- Kantor SAR Pekanbaru selaku Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Badan SAR Nasional dan sebagai ujung tombak Badan SAR Nasional  terus berupaya dan berkoordinasi dengan Potensi Potensi SAR yang ada di wilayah Provinsi Riau, untuk meminimalisir Korban jiwa dalam musibah Pelayaran, Penerbangan dan Musibah Lainya.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Sukarta.SE, Kepala Sub Seksi Operasi Abdul Malik.S.Sos beserta Humas dan dua Orang Rescuer Melakukan Kunjungan Kerja  Ke Kabupaten Indra giri Hilir (INHIL) tepatnya di Tembilahan selama tiga (3) Hari, 11 s/d 13 februari 2015, Dalam rangka untuk berkoordinasi pembentukan Posko SAR di kabupaten Inhil tersebut.

Bupati  inhil Drs H.M. Wardan, MP beserta wakil H. Rosman Malomo, SH, MH beserta jajaran nya diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Tantowi, Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Yuspik.SH menyambut baik kedatangan Rombongan Kepala kantor SAR Pekanbaru, Dalam sambutanya Bupati sangat menyetujui adanya pembentukan Posko SAR dan diharapkan pembentukan Posko ini bisa terealisasi dengan cepat, Karna kita ketahui bahwa di kabupaten Inhil ini masyarakat nya banyak menggunakan jalur Transportasi Pelayaran dan banyak kemungkinan musibah banyak di jalur pelayaran ini, dengan adanya Posko SAR ini orang SAR  dapat bergerak cepat untuk membantu apabila musibah itu terjadi, kalau dari pekanbaru kan lumayan jauh 4 hingga 5 jam perjalanan, Kalau ada Posko disini kan lebih cepat, Terang Bupati.

untuk sementara Posko SAR bergabung dengan BPBD/Damkar kabupaten inhil dan Alut Rigid Inflatable Boat (RIB) di tempatkan di Pelabuhan kelas III dengan empat personil Rescuer Kantor SAR Pekanbaru.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru berharap dengan adanya Pos SAR di Kabupaten inhil untuk Tindak Awal dan Respon Time dapat di maksimalkan, agar bisa meminimalisir korban musibah, dan saya sangat berterimakasih kepada Bupati dan jajarannya karena dengan demikian kerja sama yang baik ini dapat di manfaatkan guna untuk membantu saudara-saudara kita khususnya di kabupaten inhil, terang Kakansar. (koeh)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
18 February 0:00 WIB