KM MAJU JAYA TERBAKAR DIPELABUHAN SUNGAI DUKU SIAK-PEKANBARU


Kantor SAR Pekanbaru,-hari jumat (2/8) Kapal KM Maju jaya 2 berjenis tongkang terbakar pada pukul 16.30wib  di pelabuhan sungai duku, kapal dengan POB tiga  orang atas nama Marbun (nakhoda kapal), Rudin (ABK), Apek (ABK) dinyatakan selamat. kapal bermuatan BBM ini terbakar pada titik koordinat 00 33’ 23.88 N – 101 27’ 14.98 E TTK.{READMORE}

Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi pada Pukul 16.35wib dari petugas siaga lebaran di sungai duku bahwa ada kapal terbakar dengan jenis tongkang tersebut, Abdul malik.S.Sos selaku kepala Sub Seksi Operasi segera menurunkan team Rescuer untuk melakukan pemadaman ditempat kejadian pada pukul 16.45 wib dengan peralatan yang digunakan Rigid inflatable Boat (RIB),Mobil rescue D-max, peralatan Selam, komunikasi, navigasi, medis dan dokumentasi.sedangkan unsur yang terlibat antara lain kapal Pertamina pekanbaru satu unit, Satpol AIR polda riau,Adpel kota pekanbaru, KP3 Pelabuhan Sei Duku, dan masyarakat.

Setelah Team Gabungan melakukan pemadaman hingga pukul 19.00wib Kapal KM Maju Jaya 2 yang terbakar dapat dipadamkan,” setelah Api padam dan tiga POB dinyatakan selamat maka operasi dinyatakan ditutup”. Terang kasubsi Ops pekanbaru.(Humas Koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
2 August 18:34 WIB