KAPAL PENGANGKUT SEMEN TENGGELAM DI PERAIRAN BENGKALIS


BENGKALIS--Kapal Bermuatan Semen dengan tujuan Dumai ke Tanjung Balai Karimun di hantam gelombang dengan ketinggian 3 hingga 4 meter di Perairan Bengkalis, Minggu (27/01).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat informasi dari Ka.Ops Kapal Tanjung Balai Karimun Wandi pukul 01.45 WIB bahwa Pada pukul 00.20 WIB terjadi kapal Tenggelam di Perairan Bengkalis.

Kapal Pengangkut Semen dengan Lambung KM BBS II diketahui membawa 10 orang kru kapal. Empat orang diantaranya telah dievakuasi oleh Kapal TB MARLIN ke KN 218 menuju Dumai. Identitaa keempatnya yakni Fujianto (mualim 1), Hardiana Adi jaya (mualim II) Iwan (ABK), dan Ismial (saudara Crew).

Pukul 02.10 wib KN 218 dengan Nakhoda Leni Tadika di berangkatkan menuju lokasi kejadian pada koordinat 01 36 985 N - 101 52 176 E. Selang 3 jam kemudian, pukul 05.16 Wib KN 218 mengevakuasi tiga orang lagi atas nama Haris (Capt), Mulidi Saputra Pasaribu (ABK), dan Wiyo ( Masinis III). Ketigannya dalam keadaan selamat dan di bawa ke Dumai.

Sementara tiga korban lain yang masih dalam pencarian bernama Bahtiar ( Masinis III), Budi Santoso (oiler), dan Dasril ( KKM ). Hingga berita ini di turunkan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, dan keluarga korban masih berupaya melakukan pencarian. (koeh)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : ratri dwiyani
27 January 22:00 WIB