KANTOR SAR PEKANBARU SIAP MENGHADAPI SIAGA LEBARAN DALAM RANGKA OPS KETUPAT 2015


 

Pekanbaru,--Jumat(10/7), Dalam Rangka persiapan siaga lebaran 2015, Kantor SAR Pekanbaru sudah jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya Baik Sumber Daya Manusia maupun Peralatan SAR, baik peralatan SAR darat dan Peralatan SAR Laut.

Siaga lebaran kali ini di pusat kan pada 3 titik yang nota bene Rawan akan lakalantas, diantara nya Pelabuhan Sungai Duku yang merupakan Transportasi Perairan, perbatasan Riau-Sumbar dengan Rute Pekanbaru-Bangkinang-Rantau berangin hingga Perbatasan, yaitu dekat PLTA Koto Panjang (Lintas Barat) dan satu titik lagi yaitu dari Pekanbaru-Pelalawan-belilas kearah jambi (lintas Timur). Dua titik inilah yang setiap H-7 hingga H+7 banyak mengalami Lakalantas, maka Kantor SAR Pekanbaru Mendirikan Posko Di Dua titik ini guna untuk membatu Arus Mudik lebaran pada tahun 2015.

Kepala Sub Seksi Operasi SAR Kantor SAR Pekanbaru Abdul Malik,S.Sos mengatakan," kali ini kita fokuskan pada Transportasi Perairan Di Pelabuhan Sungai Duku dan  daerah Rawan Lakalantas yaitu jalan Lintas Timur kita membuat Posko di Daerah Pelalawan, dan selanjutnya  kita pusatkan di daerah Lintas barat nantinya Posko akan kita dirikan di daerah Rantau Berangin, juga peralatan kita  akan Mobil (bergerak)  setiap harinya guna untuk memantau Arus mudik dan membantu apabila ada suatu musibah atau kecelakaan", terangnya.

Apel Persiapan Siaga lebaran ini di buka oleh Kasubsi Ops sebagai tanda di mulainya Siaga Pada H-7 yang jatuh pada hari jumat di Kantor SAR Pekanbaru dan nantinya akan di lanjutkan pada H+7 selesai Lebaran. (koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 July 0:00 WIB