JATUH DARI KAPAL RUDIANTO DITEMUKAN SELAMAT


PEKANBARU --- Seorang pemuda berusia 24 tahun bernama Rudianto Alias Jube terjatuh dari kapal yang dinaikinya sehingga korban hilang di perairan Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau, Kabupaten Meranti. Atas kejadian tersebut, Kapolsek Tebing tinggi melaporkan ke Kantor SAR Pekanbaru untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Sebelumnya pencarian juga dilakukan oleh anggota dari Polsek Tebing Tinggi dibantu masyarakat setempat. Tim SAR dari Posko Siaga SAR Kepulauan Meranti di terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR. Satu unit Sea Reader dan 4 kapal motor dikerahkan untuk dapat menemukan Rudianto. Pencarian yang dilakukan dengan menyisir 3 NM ke arah hulu dan 3 NM ke arah hilir dari lokasi kejadian.

Saat tim SAR melakukan pencarian, diperoleh informasi dari nelayan setempat bahwa Rudianto berada di salah satu rumah warga Desa Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau dalam kondisi selamat. Diketahui sesaat setelah Rudianto terjatuh, dia diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan berada tak jauh darinya. Nelayan tersebut lalu menyelamatkan Rudianto dan membawanya ke Desa Tanjung Kulim, Kecamatan Merbau.

Setelah dipastikan bahwa korban yang dimaksud adalah Rudianto dan dalam kondisi selamat maka unsur yang terlibat dalam operasi SAR yaitu Kansar Pekanbaru, Polsek Tebing Tinggi, Syahbandar Selat Panjang dan masyarakat setempat memutuskan menutup operasi SAR yang dilakukan.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author