Green Radio, Radio Ramah Lingkungan


Pekanbaru,- Sebuah Radio milik swasta yang berbasis di Jakarta kini hadir di kota pekanbaru, Green radio yang sebelumnya mengudara di Jakarta sejak tahun 2008 ini adalah Radio yang mengkhususkan diri pada isu lingkungan, mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, serta greenbussines. Green Radio juga dipercaya mengelola kawasan Hutan Sahabat green, sarongge di Taman nasional gede Pangrango yang sedang diupayakan menjadi tempat eko-Wisata.

Radio Green Radio ini mempunyai Visi “Mewujudkan lingkungan Hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan, Serta memperluas jangkauan damapak usaha”.

Dalam rangka untuk Mempromosikan Green radio, mengundang beberapa instansi untuk bekerja sama dalam mewujudkan ramah lingkungan didaerah dimana Green radio berada, kota Pekannaru salah satu tempat Green radio berada untuk itu Green radio perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat setempat, diantaranya mengundang Pemko pekanbaru, Diantaranya Walikota Pekanbaru Firdaus,ST,.MT                        beserta rombongan dari Dinas Kehutanan Prof.Marwan.SH, Kepala Dinas Perikanan Prof.Dr .,Ir. Irwan Effendi,M.Sc dan dari Basarnas dihadiri Oleh Kepala Kantor SAR Pekanbaru Slamet Riyadi.SH serta Kepala Potensi SAR Asnedi,S.Sos,.M.Sc.

kegiatan yang dibuka Oleh Walikota Pekanbaru, Senin (6/1 )Pada pukul 08.00 Wib bertempat di Bantaran Sungai Siak Pekanbaru, Kelurahan Meranti pandak Pekanbaru. “Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan Hidup, untuk itu pemerintah sangat mendukung dengan kegiatan ini dan tentunya  masyarakat juga sangat mendukung,”terang Walikota.

Kantor SAR Pekanbaru Hal ini bekerja sama dengan Green Radio dalam hal Safety Pelayaran, mengutamakan keselamatan dalam bekerja, apalagi dalam melestarikan alam, Walikota beserta rombangan menanam Pohon dibantaran sungai siak yang notabene rawan akan musibah Pelayaran. Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Kepala Potensi dan beberapa Personil Dari kantor SAR Pekanbaru ikut serta dalam penanaman Pohon, diantara nya Pohon Manggis dan mangga, dalam Kegiatan ini walikota dan rombongan juga melepaskan Bibit ikan Patin sebanyak 5000 ekor kesungai siak.(Koeh)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
6 January 12:00 WIB