EMPAT ABK KAPAL BG MAJU LANCAR TERJEBAK DI BUNKER


Pekanbaru,- Sebanyak empat orang terjebak di bunker Kapal BG. Maju Lancar di Pelabuhan Industri Buton Kec.Sungai Apit Kab.Siak, Jumat ( 19/4 ). Satu orang diantaranya sudah di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia, sementara tiga lainnya masih di dalam bunker.

WhatsApp Image 2019-04-22 at 13.44.46.jpeg

Berdasarkan informasi dari Anggota Karantina Pelabuhan Sungai Apit Yudi Wirdanto, bahwa keempat orang terjebak di bunker, terjadi pukul 09.00 Wib. Keempat korban sedang melakukan perbaikan/service dan pembersihan bungker kapal, pukul 11.45 wib. ABK lain yang berada di luar melihat seluruh korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Namun karena bunker berbentuk lorong dan panjang maka ABK lainnya kesulitan untuk mengevakuasi.

Kapten kapal berinisiatif menolong menggunakan tabung oksigen dan 1 orang berhasil di evakuasi atas nama Muhammad Ishak.

“Selanjutnya kapten tidak berani lagi untuk mengevakuasi, dan langsung menelpon Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, untuk meminta bantuan” terang yudi.

Adapun data-data korban adalah Fahruddin ( Mualim I ), Indra Bayu ( Masinis II ), Indra Maulana Ansar ( Juru Mudi ), dan M.Ishak ( Juru Mudi ).

Kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru baru informasi ini pukul 13.30 wib. Kasubsi Ops dan Kesiapsiagaan Jecky Chan langsung memberangkatkan satu Tim Rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Unsur yang terlibat dalam melakukan pencarian diantaranya Polsek Sungai apit, Dinas Kebakaran Kab.Siak, KKP Sungai Apit, Syahbandar dan Masyarakat setempat. ( hms/koeh )



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : sopan
19 April 10:00 WIB