DUA REMAJA TENGGELAM DI DANAU CIBEREUM DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA OLEH TIM SAR GABUNGAN


Tambun - Dua korban yang tenggelam di Danau Cibereum ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa siang tadi sekitar pukul 11.15 WIB oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian. Korban yang bernama M. Fajar Ikbal (19) dan Asomah (17) selanjutnya di evakuasi menuju RSUD Kabupaten Bekasi oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tambun, Koramil Tambun, BPBD Kab. Bekasi, Lurah Lambang Jaya, Damkar Kab. Bekasi, Babinsa, Kudanil Scuba Dive, Ponpes Al – Khairat, Pokbal Tambun, SAR MTA, Korgad Rescue, MEDVOLT, PSC 119, Senkom Kab. Bekasi, MPB Kab. Bekasi, HMA, dan masyarakat setempat.

“Berkat sinergitas dari Basarnas bersama potensi  SAR Gabungan akhirnya  kedua korban dapat ditemukan siang ini dan selanjutnya akan kami serahkan kepada pihak terkait untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.” pungkas I Made Oka Astawa, S.H., M.Si., selaku PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator). Beliau juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga korban atas kejadian ini.

Sebelumnya diketahui kedua korban tenggelam saat tengah mencari  ikan di Danau Cibereum Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Jum’at (23/8) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Kejadian bermula pada saat 4 (empat) orang remaja yang merupakan warga Desa Lambangjaya, mencari ikan di danau tersebut dengan menggunakan jaring, tanpa disadari mereka pun sudah berada di posisi tengah danau. Dengan kondisi panik, akhirnya mereka pun berusaha untuk menuju pinggir danau dan alhasil dua orang berhasil meraih pinggir danau, sedangkan dua orang yang lain tidak bisa mencapai pinggir danau hingga akhirnya tenggelam.

Tim SAR gabungan sebelumnya melakukan pencarian dengan membagi SRU menjadi 2 (dua) dimana  SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan jangkar dan perahu karet dengan luas area 10.000 M². Kemudian, SRU kedua melakukan penyisiran dengan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian tenggelamnya korban. (HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA).

 

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
23 August 12:15 WIB