DUA ORANG POB SAMPAN DI TEMUKAN MENINGGAL DUNIA


PEKANBARU – Menerima info dari  anggota BPBD Palalawan telah terjadi musibah tabrakan antara kapal nelayan (Sampan )  dengan kapal Poton pada  Minggu pagi (22/3) pukul 07.35 WIB . Diketahui kecelakan tersebut terjadi di Sungai Kampar di Desa Muara Tolam  Kecamatan Bunut Kab. Palalawan dengan jumlah  2  POB.

Segera setelah menerima tersebut Tim SAR Pekanbaru bergerak menuju Tempat Kejadian musibah dengan menggunakan 1 unit Truck Personil, Rescue Car, Rubber Boat, Peralatan Selam, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis.

Tim SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Aparat dimana Tim SAR melakukan pencarian dan penyisiran di tempat lokasi   dengan menggunakan Rubber Boat dimana Tim SAR dapat menemukan korban pada  22/3 Pukul  12.00 WIB pada koordinat 00  21 .0 N – 102 20.00 E  dengan  melakukan  penyelaman di lokasi kejadian musibah dan melakukan pencarian kearah hilir dengan sejauh  ± 5 KM dari lokasi musibah.

Korban dapat ditemukan pada pukul 17.20 WIB dimana korban dapat di temukan pada koordinat 00 20 34 38 N  - 102 10 20.81 E korban dapat ditemukan dalam keadan meninggal dunia, korban di ketahui A.N Narti (30) korban di serahkan ke pihak keluarga, setelah korban di temukan maka operasi hari ini di tutup dan akan di lanjutkan pada besok pagi pada (23/3) pukul 07.00 WIB untuk mencari 1 korban berikutnya.  

Pencarian hari kedua, Eza salah satu POB dari sebuah sampan yang tertabrak ponton di Sungai Kampar 1 hari lalu ditemukan tim SAR gabungan pada pencarian hari kedua (23/3). Pagi ini mulai pukul 06.00 WIB tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap bocah berusia 8 tahun itu. Pencarian dilakukan dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Tidak berapa lama kemudian, tepatnya pukul 07.45 WIB Eza ditemukan ditemukan ± 15 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban selanjutnya langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Satu hari sebelumnya sebelumnya Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi musibah tersebut dari BPBD Palalawan. Diketahui sampan dengan jumlah POB 2 orang tertabrak di Sungai Kampar pukul 07.35 WIB. Kedua POB diketahui bernama Eza (8) dan Narti (30). Satu tim rescue Kantor SAR Pekanbaru dikerahkan menuju lokasi musibah. Pencarian hari pertama dilakukan dengan penyisiran dan penyelaman di sekitar lokasi kejadian menggunakan rubber boat dan menemukan Narti (30) sejauh ± 5 km dari lokasi musibah pada koordinat 00  21 .0 N – 102 20.00 E  dalam keadaan meninggal dunia. Operasi pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing(koeh)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author