BOCAH KECIL TENGGELAM DI GORONG-GORONG


DUMAI-minggu (1/9/13) pukul 10.00 wib.telah terjadi korban tenggelam di parit dekat kawasan pusat industri dumai,Haikal (6) thn di saat sebelum kejadian, korban beserta abang kandungnya bernama Hanif fernando efendi (10)  sedang bermain-main di sekitar parit ,gorong-gorong depan rumahnya yang sedang terkena dampak banjir, tapi naas korban yang masih belia, melihat ikan disekitar parit, dan yang di mana sebelum korban jatuh abang korban Haikal masih memegang tangan korban, dan akhirnya terlepas, karna arus di sekitar parit tempat korban jatuhsangat deras, dan di kawasan sekitar dumai sedang mengalami banjir.

Pihak keluarga korban Bapak surya efendi. yang mengetahui kejadian naas itu langsung menghubungi pos sarbengkalis via telpon, pada pukul 14.00wib, team Rescue pos SAR bengkalis langsung melakukan briefing bersama koordinator posTranpiranto dan   bergerak menuju lokasi kejadian. danlangsung memerintahkan untuk melakukan persiapan, team yang beranggotakan 6 orang personil, langsung mempersiapkan peralatan, diantaranya, perlatanselam,navigasi,alkom dan alat dokumentasi.

Team pos SAR  bengkalis segera meluncur kelokasi musibah, pada pukul 14.30wib. sampai di lokasi musibah,pada pukul17.30wib langsung berkoordinasi dengan potensiterkait, potensi yang terlibat dalam musibah ini,BPBD,Lanaldumai,Kepolisian,Damkar,Rapi,Satpol PP,Warga.

Team  pos SAR bengkalis, langsung melakukan penyisaran mulai dari tempat korban jatuh pada titik koordinat 01•40'57,2" N dan 101•27'00,3" E hasilnya nihil, sehingga team SAR dan potensi.melakukan briefing untuk memperluas area pencarian untuk esok hari.

Senin (2/9/13)Pukul 07.00 wib, team SAR kembali melakukan pencarian dan memperluas area pencarian dengan menyelusuri kedalam parit dan 5 gorong-gorong jalan yang cukup gelap, team SAR memulai lagi dari titik awal pencarian Hingga titik koordinat N 01•41'02.7".  01•27'08,6"E tetapi team dan potensi tidak menuai hasil yang memuaskan, dan team bersama potensi yang terlibat, berencana akan melakukan pencarian kegorong-gorong area dalam pabrik wilmar dan pelabuhan pelindo dumai.

Sesampainya di pelabuhan pelindo dumai dan pabrik wilmar, team pos SAR bengkalis dan potensi membagi pencarian kedua tempat diantaranya gorong-gorong dan laut, yang mana di bantu oleh Lanal angkatan laut dumai, langsung menyelusuri pinggiran laut.

Akhirnya pencarian yang tidak sia-sia itu menuaikan hasil, tepat pada pukul 13.00wib team Pos SAR Bengkalis dan warga, menemukan korban pada titik koordinat  01°41'09.5" N 101°27'11.5"E dengan kondisi korban berada di saluran pembuangan limbah yang menjorok kelaut yang berada tepat di bawah pabrik. dan korban langsung di evakuasi,dan di serahkan langsung oleh pihak keluarga.

Dengan telah di temukannya korban, operasi dinyatakan ditutup dan potensi yang terlibat kembali keinstansi masing-masing, terang Koordinator pos SAR bengkalisTranpiranto di hubungimelalui via telepon.(doc/febri)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
2 September 9:00 WIB