BASARNAS PEKANBARU LATIH POTENSI SAR


Pekanbaru,- Kantor SAR Pekanbaru memberikan latihan terhadap pemuda Karang Taruna Rumbai Pesisir,  Selasa (23/12) dikolam renang Wisma beny jalan paus Rumbai Pesisir.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak ahad (21/12) hingga selasa (23/12) di fokuskan dengan materi Pertolongan di Air (water rescue), Medis berupa RJP (Resusitasi jantung dan paru).

Pelatihan yang dibuka pada hari ahad (21/12) oleh kepala Sub Seksi Potensi kantor SAR pekanbaru Asnedi.S.Sos,.M.Si di hadiri oleh 20 peserta dari karang taruna Rumbai pesisir.

Perlatihan ini akan dilatih oleh instruktur instruktur kantor SAR Pekanbaru yang berpengalaman dalam Bidangnya diantaranya bapak England selaku coordinator instruktur, Kornelis S.Pd, Taufik Akbar dan Alfian Anggota basarnas Spesial Grup kantor SAR Pekanbaru, terang kasubsi Potensi.

Ketua karang taruna Rumbai pesisir Jhoni mengatakan, tujuan pelatihan ini saya adakan adalah untuk memberikan bekal terhadap anggota karang taruna pengetahuan dalam bidang pertolongan di air (water rescue) dan medis dasar yaitu tentang RJP (resusitasi jantung dan paru). Selain itu disamping membekali diri, tentunya ilmu tersebut dapat berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat, karna kita ketahui banjir setiap tahun nya meredam kawasan Rumbai pesisir ini,”ujarnya.(Dok Koeh)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
23 December 0:00 WIB